Kisah Samurai Buta & Kelebihan Orang Jepang

Seperti biasa kemaren pergi ke Toko Buku gramedia dan mbaca2 buku tentang wirausaha dan menemukan buku bagus berjudul Rahasia Bisnis Orang Jepang.kenapa fay seneng bicara tentang hal ini karena kita belajar lita’arofu :saling kenal-mengenal akan kebesaran Allah pada tiap2 suku bangsa di dunia ini untuk diambil manfaat baeknya meski yang kita hadapi adalah orang jepang notabene mayoritasnya penyembah matahari alias kafir dalam pandangan orang muslim.

Btw. dalem buku itu fay mbaca kisah samurai buta bernama : Zatoichi yang menjadi inspirasi bagi banyak orang di Jepang. secara singkat kisahnya begini:

Zatoichi, menceritakan tentang the blind swordman, Samurai Buta yg baik hati dan pembela orang yg lemah. Kisahnya udah dipilemkan yg diperankan dan disutradarai oleh Shintaro Katsu pada tahun 1989.

Zatoichi adalah seorang tukang pijat sederhana yg mempunyai pendengaran dan insting yg tajam. kehebatan dia ini adalah Walopun matanya buta, tapi Zatoichi seorang samurai yg hebat. Dia bisa menebas lawan2nya dengan tepat, dan nyaris tanpa gagal. dia tidak sedih dengan kelemahan pada penglihatannya dan memanfaatkan kelebihan yang ada padanya yaitu telinganya yang tajam.akhir hidupnya dia jadi samurai hebat di abadnya.

Kisah diatas adalah menggambarkan kondisi orang jepang yang setelah bom atom Amerika menghunjam jantung kota Jepang tahun 1945, semua pakar ekomomi saat itu memastikan Jepang akan segera mengalami kebangkrutan. Namun, dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun, Jepang ternyata mampu bangkit dan bahkan menyaingi ekonomi negara yang menyerangnya. Terbukti, pendapatan tahunan negara Jepang bersaing ketat di belakang Amerika Serikat. Apalagi di bidang teknologi, Jepang menjelma menjadi raksasa di atas negara-negara besar dan berkuasa lainnya. Dengan segala kekurangan secara fisik, tidak fasih berbahasa Inggris, kekurangan sumber tenaga kerja dan selalu terancam bencana alam rupanya tidak menghalangi mereka menjadi bangsa yang dihormati dunia.
gimana hebat ngga? orang kafir aja bisa begitu mosok orang muslim ngga bisa ambil pelajaran.

mari kita amalkan surat alhujurat ayat 13:

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

http://sosbud.kompasiana.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: